Tempat Angker di Jakarta yang Bisa Bikin Bulu Kudukmu Merinding

Sebagai kota Metropolitan dan ibukota negara, Jakarta dipenuhi gedung-gedung bertingkat tinggi seperti hotel, mall dan perkantoran. Sebagian besar warga Jakarta juga memiliki gaya hidup yang berbeda dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia. Tuntutan pekerjaan yang tinggi juga dibarengi dengan menjamurnya tempat hiburan di Jakarta. Namun, lepas dari itu semua Jakarta juga menyimpan urban legend yang sudah diketahui banyak orang. Ada banyak cerita-cerita seram yang berasal dari tempat-tempat seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, jalanan umum hingga fasilitas umum seperti stasiun. Hingga saat ini tempat angker di Jakarta itu masih menyimpan cerita misteri yang akan membuat bulu kuduk kamu merinding.

5 tempat angker di Jakarta dengan cerita misterinya

Berbagai tempat angker yang ada di Jakarta menyimpan banyak cerita misteri dan masih saja menghantui orang-orang yang ada di sekitarnya. Sebagian dari tempat angker itu juga diangkat menjadi cerita layar lebar dengan kemasan yang berbeda. Berikut ini ada 5 tempat angker di Jakarta dengan cerita misterinya yang harus kamu tahu, seperti:

  1. Misteri Rumah Kentang (Prapanca)

Ini adalah salah satu tempat angker di Jakarta yang sempat membuat heboh sekitar warga. Lokasi dari tempat angker ini berada di perumahan daerah Prapanca, Jakarta Selatan. Cerita misteri dari tempat angker ini bermula dari seorang ibu yang mendapatkan pesanan catering dalam jumlah yang cukup besar. Ibu itu kemudia merebus kentang dalam jumlah yang cukup banyak. Dikarenakan waktu untuk merebus yang cukup lama, ibu itu lalu beristirahat sejenak tanpa melakukan pengawasan.

Pada saat itu, anak ibu ini yang masih balita hendak bermain ke dapur dan tanpa sengaja masuk ke dalam kuali tempat merebus kentang. Tentu saja balita itu meninggal dengan cara yang sangat mengenaskan. Peristiwa ini membuat rumah ini sangat angker dan selalu dipenuhi oleh aroma kentang. Orang-orang yang lewat dari depan rumah ini juga selalu mendengar suara tangisan anak kecil.

  1. Tragedi Yogya Department Store

Pusat perbelanjaan Yogya Department Store menjadi salah satu saksi bisu dari peristiwa reformasi 1998. Gedung ini awalnya menjadi pusat perbelanjaan yang dipenuhi oleh orang-orang dari kalangan menengah dan keatas. Namun, peristiwa reformasi 1998 merubah tempat ini menjadi kuburan masal dari banyak pengunjung. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Yogya Department Store memang sengaja dibakar oleh massa yang berasal dari masyarakat. Bahkan, sebelum membakar mereka juga sempat melakukan penjaharan.

Pada saat akan dibakar, seluruh pengunjung pusat perbelanjaan ini tidak berani keluar. Alhasil, seluruh pengunjung juga meninggal dan menjadi korban dari tragedi pembakaran. Ada banyak cerita seram yang terjadi beberapa hari setelah tragedi itu. Salah satunya adalah penampakan dari kerumunan orang seperti para pegawai Yogya Department Store dengan pakaian rapi dan hendak bekerja. Namun, bila dilihat lebih dekat lagi di depan pusat perbelanjaan ini tidak ada siapa-siapa.

  1. Stasiun Kereta Api Manggarai

Tempat angker lainnya yang menyimpan banyak cerita misteri adalah Stasiun Kereta Api Manggarai. Ini adalah stasiun kereta api yang memiliki ukuran lebih luas dibandingkan dengan stasiun lain di Jakarta. Lahan yang luas sering dijadikan tempat untuk menyimpan berbagai kereta yang tidak digunakan lagi akibat kerusakan atau kecelakaan.

Lokasi ini juga terdapat krane kereta yang berfungsi untuk mengangkut kereta yang rusak. Salah satu krane kereta yang cukup terkenal adalah si Bongkok. Lahan yang luas dan dipenuhi dengan berbagai kereta rusak dianggap menjadi tempat angker bagi para penghuni makhluk dunia lain.

Ada banyak cerita misteri yang beredar di masyarakat sekitar dari lokasi stasiun ini. Namun, karena lokasi stasiun yang tidak bisa diakses dengan mudah membuat masyarakat juga hanya bisa melihat penampakan saja. Pada malam tertentu beberapa warga sering melihat anak-anak bermain layang-layang hingga perempuan yang muncul tiba-tiba. Lokasi ini juga pernah dijadikan sebagai tempat shooting acara uji nyali misteri Dunia Lain.

  1. Tragedi Lintasan Kereta Api Bintaro

Kamu pasti masih ingat cerita tragedy kecelakaan kereta api di lintasan Bintaro. Tragedi ini merenggut hingga ribuan jiwa yang berada di gerbong kereta api. Sebenarnya di sekitar lintasan ini memang terkenal angker karena sering terjadi kecelakaan. Puncaknya adalah pada tahun 1987 dengan adanya tragedi kecelakaan kereta api. Sejak saat itu, di wilayah ini sering terjadi penampakan yang sangat menyeramkan.

Warga yang tinggal di sekitar lintasan mengaku sering melihat berbagai makhluk dunia lain dengan bentuk yang menyeramkan. Penampakan itu terjadi pada waktu maghrib menjelang malam hari. Sebagian warga mengaku pernah melihat makhluk tanpa kepala sedang berjalan di sekitar lintasan kereta.

Selain itu, ada juga warga yang melihat potongan kepala yang jatuh dan bergelinding. Beberapa kali, warga sekitar juga mendengar suara dari rintihan atau seperti kesakitan yang diyakini dari para arwah korban kecelakaan kereta api Bintaro.

  1. Rumah Kosong Pondok Indah

Pondok Indah memang dikenal sebagai kawasan rumah mewah dan megah. Namun, komplek perumahan mewah ini juga menyimpan sebuah cerita misteri hingga sekarang. Pondok Indah memiliki satu rumah kosong yang sudah puluhan tahun tidak dihuni dan dibiarkan begitu saja. Hal ini membuat sebagian orang menganggap bahwa rumah itu sudah menjadi tempat berkumpulnya makhluk halus.

Cerita misteri dari rumah Pondok Indah dimulai dari sebuah keluarga yang tinggal di rumah itu. Pada suatu hari, kawanan perampok berhasil masuk ke rumah dan membunuh seluruh keluarga. Sejak saat itu sering terjadi peristiwa misteri yang sangat aneh. Hal ini yang membuat rumah itu kosong hingga puluhan tahun. Baca juga : Arti Mimpi Berkelahi

Pada September 2002 bahkan tersiar kabar yang menyebutkan bahwa seorang penjual nasi goreng hilang begitu saja tepat di depan dari rumah itu. Peristiwa ini menarik perhatian karena keesokan harinya hanya ditemukan gerobak nasi goreng tanpa penjual persis di depan rumah.