Mimpi Anak Meninggal Tidak Selalu Berarti Buruk, Ini Tafsirnya!

Siapa yang tidak sedih jika melihat anak terbujur kaku tidak bernyawa? Semua orang tua tentunya tahu bagaimana rasanya kehilangan buah hati yang tersayang. Bahkan jika hal ini hanya terjadi di alam mimpi, nyatanya mimpi anak meninggal membuat perasaan orang tua tercabik-cabik. Lalu, apakah makna dari mimpi tersebut? Ternyata tafsirannya tidak selalu menyedihkan!

Tafsir Mimpi Anak Meninggal

Jika Anda baru saja mengalami mimpi buruk anak meninggal dunia, jangan tenggelam dalam ketakutan dan kesedihan. Apalagi jika Anda seorang muslim, Anda wajib percaya bahwa takdir datangnya dari Allah dan tidak ditentukan oleh mimpi. Meskipun demikian, terkadang Allah juga mengirimkan suatu pertanda lewat mimpi. Inilah tafsir yang mungkin terjadi apabila Anda bermimpi anak meninggal dunia.

mimpi anak meninggal source-iyaa-com

  1. Mimpi anak kandung meninggal dunia

Terkadang ada orang yang menafsirkan bahwa memimpikan seseorang meninggal dunia merupakan pertanda baik. Rejeki atau kebaikan lain akan menghampiri Anda dalam waktu dekat. Namun memimpikan anak kandung meninggal dunia mempunyai tafsir yang berbeda. Mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda telah menyakiti perasaan seseorang.

Jika mendapati mimpi tersebut, ada baiknya bagi Anda untuk introspeksi diri. Mungkin saja Anda telah melakukan suatu keburukan yang tidak Anda sadari. Cobalah untuk mengingat-ingat seseorang yang mungkin terluka akibat perkataan Anda. Bisa saja ada orang yang memiliki perasaan lembut yang tersinggung dengan ucapan maupun perbuatan Anda.

Memimpikan anak meninggal dunia juga dapat ditafsirkan sebagai akan datangnya suatu masalah atau kegagalan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, Anda perlu waspada apabila tafsir mimpi tersebut menjadi kenyataan. Apabila hal tersebut benar-benar terjadi, tidak perlu menyalahkan takdir dan tetaplah berdoa agar ujian tersebut segera selesai. Percayalah bahwa keburukan tersebut tidak datang karena mimpi.

  1. Mimpi anak tenggelam di sungai/laut/danau

Mimpi anak meninggal akibat tenggelam mempunyai makna bahwa seseorang yang Anda sayangi sedang mengalami perubahan dalam hidupnya. Mungkin saja dia tengah mengalami peningkatan dalam kehidupan, atau justru sebaliknya. Ketika mendapati mimpi ini, Anda perlu untuk tetap berpikiran positif agar mimpi tersebut tidak menandakan suatu keburukan.

  1. Mimpi anak kecelakaan kendaraan motor/mobil

Setiap orang tua pasti merasa sedih apabila mendapati anak mereka mengalami kecelakaan. Meskipun menyedihkan jika terjadi di dunia nyata, lain halnya apabila Anda melihatnya di alam mimpi. Memimpikan anak mengalami kecelakaan mungkin menjadi pertanda bahwa pasangan Anda sedang menginginkan sesuatu yang berbeda.

Untuk menyikapinya, cobalah membuat sedikit kejutan untuk pasangan Anda. Dengan demikian, pasangan tidak akan merasa bosan ketika bersama dengan Anda. Tentu saja hal ini bisa menjadikan rumah tangga Anda menjadi lebih baik. Terlepas dari mimpi anak kecelakaan, cobalah untuk menjadi pasangan yang baik bagi suami atau istri.

Dalam pandangan Islam, setiap pasangan suami istri diharuskan untuk menyenangkan satu sama lain. Perbuatan baik dari suami ke istri ataupun sebaliknya bisa membuahkan pahala yang berlimpah. Jadi, Anda bisa menyikapi mimpi ini dengan meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan. Baca juga : Arti Mimpi Kencing / Buang Air Kecil

  1. Mimpi anak mati suri

Mimpi ini terdengar cukup aneh. Meskipun kejadian mati suri sangat jarang, bukan berarti tidak mungkin terjadi di sekitar Anda. Jika Anda bermimpi melihat anak meninggal kemudian hidup kembali, ini menjadi pertanda baik bagi kehidupan Anda. Menurut ahli, mimpi semacam itu bermakna bahwa Anda akan mendapatkan bantuan yang tidak disangka-sangka dalam waktu dekat.

Bantuan tersebut bisa datang dalam bentuk yang beragam, seperti bantuan finansial maupun kebaikan dalam hal kesehatan. Meskipun mimpi ini mempunyai pertanda yang baik, janganlah terlalu berharap. Apabila tafsir tersebut menjadi kenyataan, maka Anda patut bersyukur. Jika tidak, Anda tidak boleh menyalahkan siapapun karena mimpi terkadang hanya datang sebagai hiasan tidur.

Cara menyikapi mimpi tersebut adalah dengan tetap berbuat baik pada setiap orang. Terkadang kebaikan datang dari arah yang tidak disangka dan dari orang yang tidak terduga. Perbuatan baik Anda pada seseorang pasti akan mendapatkan balasan meski tidak harus dari orang yang sama. Jadi, jangan khawatir jika mimpi anak meninggal karena tidak selamanya bermakna buruk.