Mimpi Suami Meninggal dalam Pandangan Islam dan Tafsir Primbon

Mimpi merupakan bunga tidur yang dialami oleh setiap orang. Namun mimpi terkadang menjadi pertanda akan datangnya suatu kejadian pada hidup seseorang. Apalagi ketika memimpikan sesuatu yang aneh, Anda mungkin bertanya-tanya tentang tafsir dari mimpi tersebut. Salah satu mimpi yang mempunyai arti adalah mimpi suami meninggal. Berikut ini beberapa tafsiran dari meninggalnya suami dalam mimpi.

Tafsiran Mimpi Suami Meninggal

Secara garis besar, memimpikan suami Anda meninggal tidak berhubungan dengan ajal suami yang semakin dekat. Mimpi ini justru menandakan hal yang baik, yaitu akan datangnya rejeki besar pada Anda. Meskipun demikian, tidak semua mimpi mempunyai makna yang sama. Inilah arti dari memimpikan suami meninggal dengan kejadian yang berbeda.

mimpi suami meninggal

  1. Mimpi anak dan suami meninggal bersamaan

Dalam dunia nyata, ditinggal oleh anak dan suami secara bersamaan merupakan hal yang sangat menyedihkan. Siapapun pasti tidak ingin mengalami hal tersebut. Meskipun demikian, ternyata mimpi ini mempunyai tafsiran yang sebaliknya. Anda akan mendapatkan rejeki yang banyak dari arah yang tidak disangka-sangka.

Terkadang tafsir mimpi memang bentuk kebalikan dari kenyataan. Sebuah mimpi buruk ditafsirkan sebagai pertanda baik, dan mimpi baik terkadang ditafsirkan sebagai pertanda buruk. Suami dan anak-anak merupakan harta dan bagian dari keutuhan keluarga yang siapapun tidak ingin kehilangan keduanya.

Memimpikan suami dan anak meninggal secara bersamaan justru ditafsirkan bahwa Anda akan mendapatkan rejeki yang baik. Sebagaimana telah disebutkan bahwa anak dan suami merupakan harta yang berharga. Oleh karena itu, Anda juga akan mendapatkan rejeki yang berharga dalam waktu dekat.

  1. Mimpi suami pergi dan menikah lagi

Lain halnya dengan mimpi suami meninggal, Anda perlu berhati-hati jika mendapatkan mimpi suami pergi kemudian menikah lagi. Jika suami meninggal ditafsirkan sebagai pertanda baik, lain halnya dengan mimpi yang satu ini. Disebutkan bahwa ini merupakan pertanda akan datangnya keburukan dalam hal kesehatan. Anda mungkin akan mengalami sakit dalam waktu dekat.

  1. Mimpi suami kabur dari rumah

Mimpi yang satu ini hampir serupa dengan memimpikan suami yang menikah lagi. Apabila datang kepada Anda sebuah mimpi dimana suami seolah-olah kabur dari rumah, maka ini merupakan pertanda yang tidak baik. Beberapa tafsir menyebutkan bahwa Anda akan mengalami gangguan kesehatan ringan. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati agar tafsir mimpi tersebut tidak menjadi kenyataan.

  1. Mimpi suami mati suri

Mati suri merupakan suatu kejadian dimana seseorang meninggal untuk sementara waktu, kemudian hidup kembali. Sebenarnya tidak ada tafsir khusus mengenai kejadian mati suri di dalam mimpi, sehingga ditafsirkan sama dengan kematian.

Jika Anda mendapatkan mimpi suami meninggal kemudian hidup lagi, tafsirannya hampir sama dengan suami yang meninggal dunia. Ini bukanlah pertanda akan datangnya keburukan, tetapi justru sebaliknya. Anda akan mendapatkan rejeki baik berupa uang maupun kebaikan lain yang tidak terduga. Jadi, tidak perlu khawatir jika memimpikan hal yang satu ini.

  1. Mimpi bertemu suami yang telah meninggal

Rasa rindu mungkin membuat Anda memimpikan suami yang telah meninggal dunia. Meskipun hal ini merupakan hal yang wajar, namun ada sebagian orang yang percaya bahwa mimpi ini mempunyai tafsiran khusus. Menurut primbon, mimpi ini dapat diartikan bahwa Anda perlu untuk mengirimkan doa untuk suami yang telah meninggal tersebut.

Tafsiran lain mengatakan bahwa ada wasiat atau pesan dari suami yang belum dilaksanakan. Wasiat memang wajib hukumnya untuk dijalankan oleh ahli waris yang ditinggalkan. Jika demikian, maka Anda harus melakukan setiap wasiat yang disampaikan oleh suami. Ingat baik-baik apakah ada pesan atau janji suami yang belum dilaksanakan. Baca Juga: Arti Mimpi Potong Kuku

Terlepas dari tafsiran tersebut, memimpikan suami yang telah meninggal terutama jika Anda sering memikirkannya bisa dijelaskan secara psikologis. Dalam keadaan tertentu, Anda yang memikirkan suatu hal tertentu sebelum tidur cenderung akan memimpikan hal tersebut.

Jika sebelum tidur Anda terus mengingat suami yang telah meninggal, tidak menutup kemungkinkan Anda akan mimpi bertemu dengannya. Jika demikian, mimpi ini hanyalah mimpi yang timbul akibat dari pikiran Anda dan tidak dapat ditafsirkan.